Rabu, 30 Agustus 2017

bikin jas lab bandung

BIKIN JAS LAB BANDUNG

Laboratorium sebaiknya dilengkapi juga dengan pintu keluar untuk mengantisipasi keadaan darurat, misalnya gempa bumi dan kebakaran. Pintu ini khusus untuk digunakan untuk keadaan darurat saja dan tidak boleh digunakan untuk keperluan umum. Oleh karena itu, pintu tersebut biasanya didesain untuk tidak bisa dibuka dari luar laboratorium.
Selain itu, pintu tersebut dilengkapi juga dengan alarm sehingga bila dibuka akan menghasilkan bunyi khusus. Bunyi ini terintegrasi dengan bagian keamanan sehingga bila semakin sering dibuka, pihak keamanan akan memeriksa keadaan di sekitar pintu tersebut.
Ruang asam (fume hood) digunakan untuk mengambil larutan kimia yang memiliki gas berbahaya (aseton, asam sulfat, asam klorida, dan sebagainya) atau mereaksikan larutan-larutan tersebut. Ruang asam ini dilengkapi dengan penghisap sehingga gas berbahaya yang dikeluarkan larutan kimia akan dihisap dan dinetralkan sebelum dibuang ke lingkungan.
Dengan mengetahui peralatan keselamatan kerja di labortorium kimia, Anda bisa memimalisir kecelakaan kerja atau potensi bahaya yang ada dalam lab tersebut. Tentu saja, peralatan tersebut harus digunakan dengan baik dan benar. Oleh karena itu, mintalah kepada penanggung jawab laboratorium agar Anda dilatih menggunakan peralatan pelindung diri dan peralatan keselamatan laboratorium. Selain itu, minta juga staf keselamatan kerja untuk mengaudit peralatan dan keselamatan kerja di lab tersebut secara reguler sehingga aspek bahaya bisa diidentifikasi sedini mungkin.
Jas Lab pun terbagi ke dalam beberapa Jenis berdasarkan Fungsinya yaitu anda Jas Lab umum atau biasa yang bisa dipakai beberapa kali (cukup lama) dan ada Jas Lab yang dipakai untuk sekali untuk Profesi praktek Laboratorium biologi dan Hewan yaitu tentu Anak Lab Biologi dan Hewan. Tujuanya agar tidak terkena dampak penularasan virus dan bakteri.
Yaitu pertama Jas Laboratorium bahan Flame resistant lab Coat, Kedua Jas Laboratorium bahan Kain 100% Cotton Lab Coat, Ketiga Jas Laboratorium bahan Kain synthetic atau cotton blens, dan terakhir Jas Lab sekali pakai atau Lab coat disposable yang terbuat dari bahan kain non woven spunbond. Penjelas lengkapnya bisa baca di artikel di link di awal ya.
Bagi yang berprofesi di bidang laboratorium kimiawi, Laboratorium Biologi Hingga Laboratorium Kedokteran mungkin sudah paham betul tentang fungsi atau manfaat jas lab ini. Ya, Jas Lab bukan sekedar atribut hiasan saja untuk profesi di atas tapi atribut yang berfungsi atau bermanfaat dengan baik untuk menunjang kebutuhan profesi tersebut.

Lalu apa fungsi atau manfaat Jas Lab ini? Memiliki fungsi yang banyak dari fungsi sederhana seperti menunjang pemyimpanan alat-alat laboratorium siap pakai hingga sebagai identitas profesi laboratorium sehingga mudah dikenali.


Hingga Fungsi yang sangat penting yaitu sebagai atribut alat tempur alias pelindung untuk yang berprofesi di bidang laboratorium seperti disebutkan di atas. Pertama melindungi dari sengatan alat-alat yang panas di lab. Kedua Melindungi dari cipratan cairan kimia yang berbaya dan Ketiga Melindungi dari ledakan bahan kimia (Ini yang paling berbahaya).
Jika anda berminat langsung saja anda hubungi nomor dibawah ini :
0857-1574-0979
0878-0818-9049

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tempat bikin jas almamater jakarta selatan

Inilah alasan kenapa Konveksi baju seragam kerja di Jakarta ini patut kamu coba Membuat seragam kerja dalam jumlah banyak tentunya membutu...